Wisata Tersembunyi Di Trenggalek

Trenggalek adalah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Meskipun kurang terkenal dibandingkan dengan destinasi pariwisata lainnya di Jawa Timur seperti Malang atau Banyuwangi, Trenggalek memiliki beberapa tempat wisata tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Pantai Pelang: Terletak di Desa Panggul, Pantai Pelang menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini relatif sepi dan cocok untuk dikunjungi bagi mereka yang mencari tempat wisata yang tenang dan alami.
  2. Air Terjun Pringgodani: Tersembunyi di kawasan hutan hijau di Desa Ngancar, Air Terjun Pringgodani menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus melakukan pendakian dan trekking sejauh sekitar 1,5 km dari pos pendakian.
  3. Goa Lowo: Goa Lowo adalah gua alam yang terletak di Desa Bendung, Trenggalek. Gua ini terkenal karena stalaktit dan stalagmitanya yang indah serta suasana alam yang sejuk. Pengunjung dapat mengeksplorasi gua ini dengan didampingi oleh pemandu lokal.
  4. Pemandian Air Panas Cangkringan: Terletak di Desa Cangkringan, pemandian air panas alami ini merupakan tempat yang populer bagi mereka yang ingin bersantai dan merilekskan tubuh mereka. Air panasnya diyakini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan reumatik.
  5. Pantai Pucang Sewu: Terletak di Desa Watulimo, Pantai Pucang Sewu menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan slot garansi kekalahan bebas ip hamparan pasir putih yang luas. Pantai ini masih tergolong sepi dan cocok untuk berenang atau bersantai di pinggir pantai.
  6. Bukit Janggut: Terletak di Desa Tumpak, Bukit Janggut menawarkan pemandangan panorama alam yang spektakuler. Dari puncak bukit, pengunjung dapat melihat panorama hamparan sawah dan pegunungan yang hijau.
  7. Bendungan Ngebel: Bendungan Ngebel adalah bendungan yang terletak di Kecamatan Ngebel. Selain sebagai sumber air irigasi untuk pertanian di sekitarnya, bendungan ini juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan danau yang luas di antara pegunungan.

Ini hanya beberapa contoh tempat wisata tersembunyi di Trenggalek. Kabupaten ini masih menyimpan banyak tempat menarik lainnya yang patut untuk dijelajahi oleh para wisatawan yang mencari pengalaman wisata yang berbeda dan autentik.

Tulisan ini dipublikasikan di Wisata dan tag . Tandai permalink.