Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Landak Nan Elok Dan Mempesona

Kabupaten Landak, yang terletak di Kalimantan Barat, Indonesia, memiliki potensi wisata alam yang menarik, termasuk beberapa tempat wisata tersembunyi yang belum banyak diketahui. Berikut beberapa contoh tempat wisata tersembunyi di Kabupaten Landak:

  1. Air Terjun Belimbing Hulu:
    • Air Terjun Belimbing Hulu terletak di Desa Belimbing Hulu, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Landak. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan air yang jernih dan sejuk. Pengunjung dapat menikmati trekking yang menantang untuk mencapai air terjun ini dan menikmati keindahan alam sekitarnya.
  2. Pemandian Air Panas Riam Panas:
    • Pemandian Air Panas Riam Panas terletak di Desa Tembawang Tanjung, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Tempat ini memiliki kolam-kolam air panas alami yang diyakini memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan otot. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati air panas di tengah alam yang hijau.
  3. Pulau Tayan:
    • Pulau Tayan terletak di Sungai Landak, dekat dengan Kota Pontianak. Pulau ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai, menikmati keindahan alam sungai, dan melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang, memancing, atau berkeliling menggunakan perahu.
  4. Desa Adat Rante Maseh:
    • Desa Adat Rante Maseh adalah desa adat suku Dayak yang masih mempertahankan tradisi dan budaya asli mereka. Pengunjung dapat melihat rumah tradisional suku Dayak, upacara adat, dan kehidupan sehari-hari masyarakat Dayak di desa ini.
  5. Hutan Lindung Bukit Baka Bukit Raya:
    • Hutan Lindung Bukit Baka Bukit Raya adalah kawasan hutan lindung yang terletak di Kabupaten Landak. Tempat ini cocok sugar rush slot untuk melakukan trekking dan penjelajahan alam. Pengunjung dapat menikmati keindahan hutan tropis yang masih alami dan melihat berbagai flora dan fauna endemik.
  6. Danau Gunung Tujuh:
    • Danau Gunung Tujuh terletak di Desa Sukaramai, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak. Danau ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan pemandangan gunung dan hutan sekitarnya. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berkeliling danau, memancing, atau sekadar menikmati pemandangan indah.

Ketika mengunjungi tempat-tempat wisata tersembunyi seperti ini, pastikan untuk menghormati lingkungan dan budaya setempat serta mematuhi aturan dan petunjuk yang ada.

Tulisan ini dipublikasikan di Wisata dan tag . Tandai permalink.