Wisata Kuliner Cirebon yang Enak Serta Menggugah Selera

Cirebon adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Cirebon berada di pesisir utara Pulau Jawa, yang diketahui sebagai Jalur Pantura. Kota ini mempunyai tempat tamasya yang tak kalah menarik dengan tempat lainnya, salah satunya tamasya masakan. Wisata masakan Cirebon juga sangat beragam, mulai dari olahan seafood, mie hingga tahu dan sayuran lainnya. tentunya perlu kamu kenal dan wajib dikunjungi.

Seperti kota-kota lain di Indonesia pada biasanya, Cirebon tentu juga mempunyai ciri khas bagus itu segi sejarah, adat istiadat hingga kulinernya. Wisata masakan Cirebon memberi tahu beragam makanan khas kota hal yang demikian, yang cocok untuk kamu cicipi seandainya berkunjung ke sana.

Terdapat beberapa destinasi tamasya masakan Cirebon yang tak boleh kamu lewatkan, seperti misalnya Mie Koclok, Nasi Jamblang, hingga Nasi Lengko. Bermacam-macam tempat tamasya masakan ini memberi tahu bonus new member 100 makanan-makanan khas yang tentunya tak akan kamu temui di tempat lainnya.

Berikut ini tamasya masakan Cirebon yang rangkum dari beragam sumber, Selasa (2/8/2022).

Wisata Kuliner Cirebon Bubur Sop Ayam hingga Docang Pak Kumis

1. Cafe Seafood Jumbo
Pecinta seafood atau olahan masakan laut ini wajib untuk dikunjungi oleh para pelancong yang ingin mencicipi masakan Cirebon yang satu ini. Pantas dengan namanya, kafe seafood jumbo memberi tahu hidangan seafood seperti udang atau kepiting dengan ukuran jumbo. Akan namun seafood dalam ukuran normal juga tersedia. Kamu akan merasa sangat puas karena kecuali rasa masakan yang sedap harga menu di rumah makan ini juga cukup terjangkau.

2. Bubur Sop Ayam
Bisa dikatakan bubur sop ayam adalah bubur ayam yang diberi tahu bersama kuah melimpah, dengan tekstur bubur yang tak terlalu encer, serta lebih mirip nasi regu yang dimasak dengan banyak air. Kecuali kuah yang melimpah, bubur sop juga diberi tahu dengan taburan bawang goreng, kacang kedelai, daun bawang, seledri, ampela, kol, soun, dan irisan ayam yang melimpah pula. Tidak tertinggal pula tauco juga keripik kanji yang menambah tekstur renyah.

3. Nasi Lengko Haji Barno
Nasi Lengko Haji Barno adalah salah satu masakan Cirebon yang cukup terkenal. Nasi lengko bisa menjadi alternatif untuk menu makan siang bagi kamu yang vegetarian. Seporsi nasi dilengkapi dengan tahu, tempe, tauge rebus, juga potongan mentimun segar, serta taburan daun kucai yang disiram dengan bumbu kacang akan mengenyangkan perut saat kelaparan. Nasi Lengko ini mungkin terlihat simpel, namun saat kamu mencobanya, kamu akan merasa ketagihan.

4. Bubur Sop Mangkapi
Bubur sop adalah masakan khas Cirebon yang cukup terkenal, sehingga sayang untuk dilewatkan. Satu porsi bubur dengan kuah kaldu yang sedap dan melimpah. Bubur Sop Mang Kapi juga menjajakan bubur dengan porsi yang lumayan banyak., lengkap dengan isian suwiran ayam melimpah. Tidak tertinggal juga, ada taburan kacang, bawang goreng, hingga irisan daun bawang.

5. Docang Pak Kumis
Masih dengan tamasya masakan khas Cirebon yang wajib untuk dicoba adalah docang. Docang yang terbuat dari lontong, serta dicampur dengan daun singkong, juga taoge, serta keripik, dan saos pedas docang. Seluruh bahan ditata dalam mangkuk yang disiram dengan kuah panas bumbu rempah, sangat cocok dinikmati saat pagi hari, siang ataupun malam.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.