Tempat Liburan di Lembang Bandung Paling Terkenal

Kota Bandung yaitu kota yang terkenal dengan tempat tamasya melimpah, baik tamasya pegunungan, maupun tamasya alam lainnya. Kota yang memperoleh julukan \\\”Kota Kembang\\\” ini, seringkali menjadi tujuan tamasya warga Jakarta yang berkeinginan melepas penat di akhir minggu.Di Bandung ini, terdapat sebuah kawasan tamasya yang menjadi unggulan bagi pelancong untuk berlibur, yaitu kawasan Lembang.Lembang yaitu sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berada di kawasan dataran tinggi, membikin Lembang menjadi tempat tamasya unggulan. Karena, kawasan ini mempunyai udara sejuk dan panorama alam memesona.
Nah, berikut ini ulasan 30 tempat tamasya di Lembang wajib dikunjungi, kalau kau berlibur di Bandung.1. The Lodge Maribaya
Tempat tamasya \\\”The Lodge Maribaya\\\” yaitu tempat tamasya kekinian yang memperkenalkan banyak wahana dan objek untuk foto. Ada balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, dan sky tree. Di tempat tamasya kekinian ini,  pengunjung tidak cuma bisa merasakan wahana dan objek foto yang menarik saja, tetapi juga  mengerjakan bermacam kegiatan lainnya. Seumpama trekking mengitari zona hutan pinus, mengadakan gathering dan acara pernikahan, serta merasakan bermacam spaceman slot variasi masakan yang tersedia di kawasan tamasya ini.Untuk bisa merasakan keindahan tempat tamasya yang dikelilingi hutan pinus ini, kau gak perlu merogoh kocek terlalu dalam lho. Karena, harga karcis masuknya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp35 ribu per orang untuk hari Senin-Jum\\\’at, dan sekitar Rp 40.000/orang untuk hari Sabtu-Pekan dan tanggal merah. The Lodge Maribaya ini letaknya berada di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03/RW 15 Kp Babakan Gentong – Cibodas Lembang 40391 Indonesia.
2. Curug Omas Maribaya
Curug Omas Maribaya yaitu tempat tamasya air terjun terunggul yang ada di Lembang. Curug yang berarti air terjun ini, mempunyai mempunyai ketinggian 30 meter dan kedalaman sekitar 10 meter. Di atas air terjun ini terdapat sebuah jembatan yang bisa diaplikasikan untuk melintas dan untuk memandang air terjun dari atas.Di Curug Omas ini, pengunjung gak bisa berenang dan bermain air seperti yang bisa dilaksanakan di curug lainnya, karena air curug ini sangat dalam, serta debit airnya juga cukup deras. Meskipun gak bisa bermain air dan berenang, pengunjung masih bisa merasakan keindahan Curug Omas dari dari arah samping curug, yang sebelumnya sudah dipegang oleh pagar besi, sambil duduk di bawah rindangnya pohon di tepian curug.Untuk bisa merasakan keindahan air terjun yang terunggul di Lembang ini, kau akan dikenai biaya karcis masuk sebesar Rp8 ribu per orang, meski untuk pelancong asing akan dikenai biaya sebesar Rp35 ribu per orang. Curug Omas Maribaya letaknya berada di Taman Hutan Raya (Tahra) Ir. H. Juanda, di lokasi tamasya Maribaya Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
3. Farm House
Tempat tamasya kekinian yang mulai dibuka pada tahun 2015 ini, mempunyai konsep tamasya yang sangat menarik lho. Farm House Lembang didesain berdasarkan gaya pertanian yang ada di Benua Eropa, yang digabungkan dengan panorama pegunungan tropis yang sangat menakjubkan. Di Farm House ini, pengunjung akan diberi tahu bangunan-bangunan bergaya Eropa, yang bisa diaplikasikan sebagai tempat untuk ber-selfie ria.Selain bagunannya yang bergaya Eropa, di Farm House ini juga terdapat taman bunga, rumah hobbit, dan juga terdapat sangkar-sangkar yang berisi hewan jinak yang sering diciptakan peliharaan, seperti kelinci, burung, kuda, dan hewan peliharaan lainnya. Fasilitas di Farm House ini sudah lumayan komplit lho, seperti adanya musholla, pusat jajanan atau masakan, toko oleh-oleh, dan juga disediakan tempat khusus bagi yang berkeinginan mengerjakan pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan acara-acara khusus lainnya.Untuk bisa merasakan keindahan tempat tamasya yang hits di Kota Bandung ini,  pengunjung akan dikenai biaya karcis masuk sebesar Rp25 ribu per orang, yang sudah termasuk welcome drink berupa satu botol susu murni yang terdiri dari bermacam rasa. Farm House Lembang ini, letaknya berada di Jl. Raya Lembang No. 110, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.4. Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole yaitu tempat tamasya yang populer dan sedang hits di Kota Bandung. Pun, Orchid Forest Cikole ini diciptakan lokasi acara perhelatan festival musik internasional hutan terbesar yaitu Lalala Fest, yang diselenggarakan pada 23 Februari 2019 lalu. Tempat tamasya yang berada diantara hutan pinus ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi kau yang berkeinginan menenangkan diri dan memerlukan udara yang segar, karena jauh dari keramaian kota dan udara pegunungan juga sangat terasa di tamasya yang sedang hits di kalangan generasi millenial ini.Selain itu, kau juga bisa merasakan keindahan bunga anggrek yang dibudidayakan di Orchid Forest Cikole ini. Pun, Orchid Forest Cikole ini diproyeksikan akan menjadi kawasan hutan anggrek terbesar di Indonesia, dan juga di semua dunia lho.Nah, untuk bisa merasakan keindahan Orchid Forest Cikole ini, kau akan dikenai karcis masuk sebesar Rp30 ribu per orang. Tempat tamasya Orchid Forest Cikole ini, letaknya berada di Jl. Tangkuban Perahu Raya km 8 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.