Sakit Dermatitis Atopik Dapat Menyebabkan Kesehatan Dengan Bahan Aktif

Ahli kosmetik di Skinproof Apt Ike Indrawanti, S. Farm mengatakan bahan aktif dalam kosmetik, yakni AD-Resyl, mampu mencegah tanda-tanda klinis keadaan dermatitis atopik seperti gatal dan sensasi kulit seperti terbakar.

Dermatitis atopik yakni peradangan kulit atau eksim yang ditandai kulit kering, gatal terus menerus dan ruam merah di kulit. Ike mengatakan, menurut jurnal, keadaan ini dialami sekitar 15 – 20 persen si kecil di semua dunia dan dua sampai 10 persen pada orang dewasa.

Menurut Mayo Clinic, dermatitis atopik acap kali dimulai sebelum umur lima tahun dan bisa berlanjut sampai masa remaja dan dewasa. Pada sebagian orang, keadaan bisa muncul dan hilang untuk sementara waktu, pun selama sebagian tahun.

“Lazimnya jikalau ke dokter slot thailand lebih dikasih kortikosteroid. Jikalau enggak ingin ke dokter, pilih bahan aktif salah satunya AD-Resyl karena mampu memperlama kekambuhan gatal atau burning yang dimunculkan dari atopik,” kata dia di Jakarta, Kamis.

Menurut Ike, AD-Resyl juga mampu membenarkan skin barrier atau lapisan kulit paling atas yang berfungsi sebagai pelindung dari radikal bebas sekaligus menyeimbangkan mikrobiota.

“Skin barrier jadi lebih baik, inflamasi berkurang, mikrobiota sepadan karena dalam tubuh mikrobiota banyak sekali dan terganggu jikalau alami gatal, dermatitis. AD-Resyl membantu mengkoreksinya,” kata dia menjelaskan.

Ike mengatakan AD-Resyl menjadi salah satu kandungan aktif dalam kosmetik yang sedang naik daun. Kecuali bahan itu, masih ada sejumlah bahan lain yang juga menjadi tren, salah satunya Bel-Even yang bisa berfungsi untuk meredakan stres pada kulit.

Stres pada kulit bisa disebabkan sejumlah hal antara lain diet, paparan polusi dan sinar biru, pekerjaan yang menumpuk, tradisi bergadang dan lainnya.

“Bel-Even memegang atau menyeimbangkan kembali hormon stres yang ada di dalam tubuh,” ujar Ike.

Bahan aktif lainnya yang juga menjadi tren yakni Adeplump yang bisa menghasilkan tampilan plumping (berisi) pada kulit dan bibir. Menurut Ike, tampilan plumping bisa membuat kulit nampak lebih cemerlang.

“Dikala gunakan bahan ini, (jaringan) adiposa sel akan lebih besar sehingga menyebabkan plumping pada bagian-bagian wajah,” kata Ike.

Kecuali dua bahan tadi, masih satu bahan lain yang sedang naik daun yakni Algativ Genofix Nite yang bermanfaat untuk memaksimalkan pemulihan dan koreksi sel-sel kulit pada malam hari.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.