Jelang Lebaran, Asrin Menu: Kesehatan Hewan Lebih Utama

Jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo Utara terus melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternak, terutamanya yang akan diperjual belikan untuk kebutuhan lebaran nanti.
“Kesehatan hewan yang wajib lebih diutamakan, karena daging hewan ternak nantinya akan dikonsumsi masyarakat di dikala lebaran nanti,” kata Asrin Menu, Kepala Dinas Peternakan Gorontalo Utara.
Pemeriksaan kesehatan hal yang demikian, lanjut Asrin, sebagai pemenuhan kriteria kesehatan hewan ternak, adalah Aman, Sehat, Utih dan Halal (ASUH).
Para dokter hewan kami juga melakukan spaceman pemeriksaan di setiap-setiap daerah pemotongan hewan, dan alhamdulilah kami tak pernah menemukan indikasi daging yang dipotong itu bangkai,” ucap Asrin.
Asrin juga mempersembahkan rasa syukurnya karena hingga dikala ini, tak terdapat kendala dalam pemenuhan kesehatan hewan untuk di konsumsi masyarakat.
“Bagus pedagang ataupun penyembelih hewan, Alhamdulillah kooperatif terhadap hal ini, dan juga kami kerap kali memberikan edukasi/sosialisasi terhadap masyarakat untuk bisa membeli daging yang sehat, terutamanya sesuai kriteria ASUH,” pungkasnya.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.