Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Cilacap

Cilacap, meskipun mungkin tidak sepopuler destinasi pariwisata lainnya di Indonesia, memiliki beberapa tempat wisata yang menarik. Beberapa wisata tersembunyi yang ada di Cilacap antara lain:

  1. Pantai Widara Gading: Pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan ini menawarkan panorama alam yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Lokasinya sekitar 20 km dari pusat Kota Cilacap.
  2. Benteng Pendem: Merupakan bangunan peninggalan sejarah Belanda yang menarik untuk dikunjungi. Benteng ini terletak di Desa Nusawungu dan memiliki pemandangan yang bagus dari atas.
  3. Air Terjun Kedung Banjar: Terletak di Kecamatan Bantarsari, air terjun ini menawarkan suasana alam yang sejuk dan asri. Akses menuju air terjun ini memerlukan sedikit trekking tapi pemandangannya sangat memuaskan.
  4. Pulau Nusakambangan: Mungkin lebih terkenal sebagai pulau penjara, namun Pulau Nusakambangan juga rajazeus memiliki pantai-pantai yang eksotis dan dapat dijadikan destinasi wisata yang menarik.
  5. Pantai Teluk Penyu: Pantai yang terkenal dengan penyu-penyu yang berkumpul di sana untuk bertelur ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang luar biasa.
  6. Kawasan Wisata Baturaden: Meskipun lebih terkenal di Purwokerto, Baturaden yang berdekatan dengan Cilacap juga menawarkan udara pegunungan yang segar dan berbagai fasilitas rekreasi.
  7. Goa Lawa: Merupakan kompleks gua yang memiliki sejarah mistis dan menarik untuk dijelajahi.
  8. Pantai Widara Payung: Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air yang jernih, cocok untuk berenang dan bersantai.

Semoga daftar ini bisa memberikan gambaran mengenai potensi wisata yang ada di Cilacap!

Tulisan ini dipublikasikan di Wisata dan tag . Tandai permalink.