Penyebab Perlemakan Hati Non-alkohol Pada Buah Jaman Terupdate Di Tahun 2024

Penyakit perlemakan hati non-alkohol (non-alcoholic fatty liver disease/NAFLD) pada buah hati terjadi ketika lemak menumpuk terlalu banyak di hati si kecil.

Mengutip Children’s Health, perlemakan hati non-alkohol ialah penyebab paling umum penyakit hati kronis pada buah hati-buah hati.

Seandainya tidak diobati, penyakit ini dapat menyebabkan si kecil memiliki masalah hati yang serius, seperti fibrosis dan sirosis (jaringan parut pada hati) serta kanker hati.

Penyebab fatty liver pada buah hati ini yang slot seharusnya diwaspadai oleh para orang tua. Hal hal yang demikian akan diulas berikutnya dalam tulisan ini.

Apa Saja Penyebab perlemakan hati non-alkohol pada buah hati?

Perlemakan hati non-alkohol dapat terjadi pada buah hati-buah hati karena terlalu banyak lemak (trigliserida) menumpuk di hati mereka.

Berdasarkan Children’s Health, hal hal yang demikian utamanya karena adat istiadat makan yang buruk dan gaya hidup sedentari (kurang kegiatan lahiriah) sejak umur dini.

Penyakit hati berlemak tampaknya lebih banyak menyerang buah hati laki-laki diperbandingkan buah hati perempuan dan dapat terjadi pada buah hati-buah hati berusia 10 tahun atau malahan lebih muda.

Dikutip dari Healthy Children, buah hati-buah hati Anda berisiko lebih tinggi terkena perlemakan hati non-alkohol, kalau memiliki situasi sebagai berikut:

-Indeks massa tubuh (body mass index/BMI) di atas persentil ke-85
-Obesitas sentral, yang ialah penumpukan lemak terpusat di sekitar perut
-Resistensi insulin, ketika tubuh kesusahan menerapkan hormon insulin untuk membatasi gula darah Pradiabetes atau diabetes macam 2 (dahulu disebut diabetes yang muncul pada orang dewasa atau diabetes yang tidak bergantung pada insulin) Tingkat lipid darah yang tidak normal, termasuk kolesterol dan zat mirip lemak lainnya Sindrom metabolik, seperti resistensi insulin yang terkait dengan tekanan darah tinggi, kadar trigliserida tinggi, obesitas dan dalam sebagian kasus, jangka waktu menstruasi tidak teratur pada wanita Sleep apnea, yang ialah gangguan berulang pada pernapasan normal ketika tidur Riwayat keluarga dengan penyakit perlemakan hati

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.