Germas SAPA 2024: Gorontalo Berkomitmen untuk Pangan Aman dan Kesehatan

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, secara resmi membuka advokasi untuk program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (Germas SAPA) 2024 dengan motivasi yang tinggi. Acara yang dihelat di Ballroom Hotel Aston pada Jumat, 8 Maret 2024, menjadi momentum penting bagi Gorontalo dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya pangan aman bagi kesehatan masyarakat.

Dalam pernyataannya, Ryan F. Kono menyoroti urgensi menjaga kesehatan lewat pemilihan pangan yang aman. “Kesehatan kita steviaa.com yakni hasil dari apa yang kita konsumsi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menentukan bahwa pangan yang kita konsumsi aman dan berkwalitas,” katanya dengan tekad.

Tema acara yang diangkat, “Desa/Kelurahan Pangan Aman, Sekolah dengan Pangan Jajanan Hati Umur Sekolah (PJAS) Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas,” mencerminkan komitmen untuk melibatkan semua lapisan masyarakat dalam upaya menjaga kwalitas pangan.

Stepanus Simon Sesa, Kepala BPOM Gorontalo, juga menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjamin pangan yang aman.

“Germas SAPA bukan cuma sekedar program, melainkan sebuah gerakan yang mengajak kita semua untuk bertanggung jawab atas opsi-opsi makanan kita,” ujarnya.

Dengan harapan bahwa advokasi ini akan menginspirasi perbuatan kongkret dan kolaboratif, peserta dari pelbagai instansi terkait menyatakan komitmen mereka untuk mendukung progres program Germas SAPA 2024. Lewat langkah-langkah konkret ini, Gorontalo berusaha membangun fondasi yang kuat untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.