Daerah Wisata Unik di Pintu Gerbang Barat Kota Manado

Manado – Pintu gerbang Kota Manado di sebelah barat yang yakni pintu masuk ke ibu kota provinsi paling utara di Pulau Sulawesi, menjadi salah satu tempat wisata murah yang banyak dikunjungi oleh penikmat keindahan alam.
Rute masuk Kota Manado ini memiliki tiga nama jalan yakni: Jalan Trans Sulawesi, Jalan Raya Manado-Tanahwangko dan Jalan RW Monginsidi.
Berlokasi di pinggir pantai, antara ujung Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa dan Kelurahan Malalayang Dua, Kota Manado, tempat ini memiliki sebagian spot menarik untuk disinggahi antara lain.
1. Tugu Boboca
Tugu yang berbentuk Gurita ini terbuat dari rangka besi pipa, berlokasi pas di garis batas Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.
Di tugu ini disediakan halaman parkir yang luas, sehingga menjadi tempat persinggahan, tempat nongkrong dan tempat mandi tepi pantai yang indah.
Hampir setiap malam tempat ini ramai dikunjungi slot mahjong muda-mudi untuk nongkrong dan di siang hari apalagi hari libur tempat ini pasti ramai pengunjung.
Dekat tugu Boboca terdapat plank “Manado Kota Doa” dan disediakan tempat duduk menghadap ke laut dengan latar belakang panorama Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken dan Teluk Manado.
2. Tugu Selamat Datang
Di sisi kiri dan kanan jalan terdapat tugu selamat datang dengan gambar dan motif ikan khas Kota Manado dalam perpaduan warna yang menarik.
Daerah ini menjadi tempat selfie yang menarik bagi mereka yang baru datang menjelang Kota Manado.
3. Taman Tepi Pantai
Sesudah menyusuri masuk ±50 meter, kita akan menjumpai taman yang telah dirapikan dengan sebagian kasebo tempat melepas kejenuhan sambil menikmati indahnya laut.
Di tempat ini sebelumnya telah disediakan sarana olahraga fitnes out door, tetapi sayang alat-alat tersebut telah rusak dimakan karat.
4. Jejeran Tenda Masakan Khas Manado
Selepas dari taman tepi pantai kita akan menjumpai jejeran tenda yang berjualan beraneka tipe masakan khas Manado, antara lain pisang goreng, tinutuan, dan es kelapa muda.
Menariknya, tenda-tenda ini seragam berwarna biru, berjejeran sepanjang tepi pantai, sehingga pengunjung bisa menikmati panganan sambil menikmati panorama indahnya laut ciptaan Yang.
Keempat tempat ini yang berlokasi di pintu gerbang Kota Manado, menjadi acuan berlibur murah pantas untuk dikunjungi.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.